HUT Ke-71 Bhayangkara, Wali Kota Makassar Dapat Kado Spesial dari Kapolri

Senin, 10 Juli 2017 - 17:35 WIB
HUT Ke-71 Bhayangkara, Wali Kota Makassar Dapat Kado Spesial dari Kapolri
HUT Ke-71 Bhayangkara, Wali Kota Makassar Dapat Kado Spesial dari Kapolri
A A A
JAKARTA - Wali kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali memperoleh kado spesial dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada peringatan HUT ke-71 Bhayangkara yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Danny Pomanto membangun sistem keamanan kota dengan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui war room Pemerintah Kota Makassar. Sistem ini telah terintegrasi dengan mini war room yang ada di Polrestabes Makassar.

"Alhamdulillah dalam kesempatan HUT ke-71 Bhayangkara ini Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota melalui CCTV dan War Room dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Selamat Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke 71," ucap Danny.

Danny Pomanto menerima penghargaan ini bersama beberapa anggota polisi yang juga mendapatkan penghargaan dalam bidang ketentraman dan ketertiban nasional. Sebelumnya, saat Kapolri menyambangi Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan pada 12 April 2017. Kapolri sesumbar mengatakan sistem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se-Indonesia.

Tito yang meresmikan layanan Command Center yang berada di Mapolrestabes Makassar waktu itu menyampaikan pengalamannya berkeliling di kota- kota besar di Indonesia. Namun menurut dia, hanya di Makassar menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensip.

"Ini baru 300 CCTV saja saya rasa sudah luar biasa sekali saya lihat. Saya sudah muter, ke seluruh kota besar di seluruh Indonesia, baru kali ini hanya di Makassar saya lihat ada sistem CCTV yang sangat komprehensif," kata Tito.

Sebanyak 2.408 personel gabungan dari seluruh kesatuan Polri, termasuk dari unsur masyarakat mengikuti parade pasukan dalam HUT ke-71 Bhayangkara. Kegiatan ini juga menampilkan sejumlah atraksi dari mulai polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)