Kodam IV/Diponegoro Mutasi 16 Perwira Menengah

Sabtu, 08 Juli 2017 - 13:30 WIB
Kodam IV/Diponegoro Mutasi 16 Perwira Menengah
Kodam IV/Diponegoro Mutasi 16 Perwira Menengah
A A A
SEMARANG - Sebanyak 16 perwira menengah Kodam IV/Diponegoro mengalami pergeseran posisi. Upacara serah terima ke-16 pejabat Kodam tersebut dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/7/2017).

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di antaranya Danrindam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCIT, kepada Kolonel Inf Hari Rahardjanto S Sos, Asrendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Tyas Koesharjadi PSc SIP, kepada Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S Sos.

Selanjutnya Danpomdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpm Ir Bambang Sumarsono kepada Kolonel Cpm Rahmat Sapari SIP, Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko SSos, kepada Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly SIP dan Danyonzipur 4/TK dari Letkol Czi Hendro Edi Busono kepada Mayor Czi Adi Ilham Zamani SE serta Kolonel Inf Gangsar Supriyono, Kolonel Inf Imam Santoso, dan Kolonel Inf Tommy Siagian sebagai Staf Khusus Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel. Pergantian jabatan merupakan bagian dari implementasi pembinaan regenerasi personel dalam struktur organisasi TNI AD.

“Masalah jabatan bagi seorang militer tidak boleh diminta akan tetapi siap ditempatkan di jabatan mana saja. Sebab, jabatan merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Besar dan kelak akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan-Nya,” ujar Mayjen Tatang Sulaiman.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)