213 Calhaj Salatiga Siap Berangkat ke Tanah Suci

Rabu, 05 Juli 2017 - 01:03 WIB
213 Calhaj Salatiga Siap Berangkat ke Tanah Suci
213 Calhaj Salatiga Siap Berangkat ke Tanah Suci
A A A
SALATIGA - Sebanyak 213 orang calon haji (calhaj) dari Salatiga siap berangkat ke Tanah Suci, Mekkah. Mereka saat ini sedang melakukan persiapan dan mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kota Salatiga.

Ketua Penyelenggara Haji Kota Salatiga Soleh Mubin mengatakan, sebanyak 213 orang calhaj Salatiga akan diberangkatkan ke Tanah Suci dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 74 dan 75. Pemberangkatan antara kloter 74 dan 75 berbeda hari.

"Kloter 74 bergabung dengan calhaj dari Demak. Sedangkan kloter 75 bergabung dengan calhaj dari Kabupaten Kendal," katanya saat acara Manasik Haji Kota Salatiga yang diselenggarakan di sebuah hotel, Selasa (4/7/2017).

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Nurudin berharap para jamaah bisa kompak dan menganggap sebagai satu keluarga saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nanti.

Untuk diketahui, sebagian calhaj Salatiga sudah tua. "Kami berharap jamaah yang muda menganggap mereka sebagai orang tua. Dengan demikian akan ringan membantu dan ibadah semua jamaah bisa lancar," ujarnya.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris berpesan kepada jamaah calon haji 1438 H untuk mempersiapkan diri batin maupun lahir secara optimal. "Yang terpenting dalam persiapan keberangkatan haji adalah takwa dan yang bersifat spiritual. Bapak Ibu jangan hanya fokus pada persiapan material saja agar bisa fokus beribadah di Tanah Suci," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)