Pemudik Asal Jakarta Masih Padati Jalur Pantura Semarang

Senin, 26 Juni 2017 - 11:59 WIB
Pemudik Asal Jakarta Masih Padati Jalur Pantura Semarang
Pemudik Asal Jakarta Masih Padati Jalur Pantura Semarang
A A A
SEMARANG - Ratusan kendaraan pemudik masih memadati Jalur Pantura Semarang menuju arah Demak hingga Surabaya, Senin (26/6/2017). Agar tak terjadi penumpukan kendaraan, polisi melakukan pengaturan lalu lintas yang terus berdatangan dari arah barat menuju timur.

"Lalu lintas masih padat. Banyak pemudik yang memilih mudik pada H+1 lebaran, karena khawatir terkena macet bila pulang ke kampung halaman kemarin-kemarin," kata Kanitlantas Polsek Tugu, AKP Joko Endro, Senin (26/6/2017).

Kepadatan arus lalu lintas didominasi kendaraan roda dua maupun empat bernopol Jakarta dan sekitarnya.
Meski demikian, tidak terjadi kemacetan karena sejumlah anggota polisi disiagakan di berbagai titik rawan macet untuk melakukan pengaturan.

"Mulai dari Terminal Mangkang Semarang, ada personel yang melakukan penarikan arus lalin. Masih terpantau padat dari arah barat ke timur. Kemudian ada pula personel di Jrakah yang mengarahkan pemudik untuk masuk tol atau lanjut melalui jalur pantura arah Demak," bebernya.

Menurutnya, hari ini polisi belum memberlakukan contra flow untuk memecah kepadatan lalu lintas pemudik. Meski demikian, jika arus mudik semakin padat, polisi telah menyiapkan serangkaian langkah agar tak berubah menjadi kemacetan panjang.


(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8412 seconds (0.1#10.140)