Puncak Arus Mudik, Jalur Pantura Padat Merayap

Jum'at, 23 Juni 2017 - 02:22 WIB
Puncak Arus Mudik, Jalur Pantura Padat Merayap
Puncak Arus Mudik, Jalur Pantura Padat Merayap
A A A
INDRAMAYU - Arus lalu lintas di jalur Pantura Indramayu Jawa Barat, Kamis (22/6/2017) malam atau H-3 Lebaran, terlihat dipadati kendaraan dari Ibu Kota Jakarta menuju Cirebon, dan Jawa Tengah. Bahkan di sejumlah titik di Jalur Pantura Indramayu padat merayap.

Iring-iringan kendaraan pemudik sepeda motor ini terus membanjiri arus lalu lintas di jalur Pantura Indramayu Jawa Barat. Seperti terpantau di jalur Pantura Widasari hingga Kertasemaya perbatasan Cirebon, volume kendaraan terpantau sangat padat.

Pemudik yang didominasi sepeda motor melaju dari arah Jakarta dengan kecepatan 40 hingga 50 kilometer per jam. Selain kendaraan sepeda motor, pemudik mobil pribadi serta bus juga sudah ramai di jalur Pantura.

Data dari pos Dishub Kominfo Indramayu mencatat, pemudik sepeda motor mencapai 12.000 kendaraan. Petugas kepolisian yang berjaga selama 24 jam ini terus mengatur arus lalu lintas di sejumlah pos yang berjarak 500 meter.

Kepala Pos Widasari AKP I Komang Sarjana memaparkan, meski belum ada kemacetan di jalur Pantura, petugas mengimbau agar selalu berhati-hati mudik pada malam hari. Sebab, di sejumlah titik masih minim penerangan lampu.

Selain itu, pemudik diminta selalu menjaga fisik dan beristrihat di pos yang di sediakan oleh Polres Indramayu. “Diperkirakan arus mudik di jalur Pantura akan terus terjadi hingga esok hari nanti, mengingat libur Lebaran telah tiba,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)