ASDP Bakauheni Sediakan Bus Khusus untuk Ibu Hamil, Lansia dan Difabel

Kamis, 22 Juni 2017 - 03:01 WIB
ASDP Bakauheni Sediakan Bus Khusus untuk Ibu Hamil, Lansia dan Difabel
ASDP Bakauheni Sediakan Bus Khusus untuk Ibu Hamil, Lansia dan Difabel
A A A
LAMPUNG - PT ASDP Bakauheni, Lampung menerjunkan armada angkutan lanjutan khusus dari terminal kedatangan Pelabuhan Bakauheni menuju Terminal Rajabasa, Lampung. Kendaraan angkuran lanjutan khusus untuk mengantisipasi lonjakan arus pemudik yang datang dari Pelabuhan Merak, Banten.

Sebanyak 10 bus bantuan milik Perum Damri disiagakan di depan Kantor ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni merupakan bus jurusan Kota Bandar Lampung, Bandara Raden Intan milik Dishub Provinsi Lampung dan bekerja sama dengan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Merak, Jasa Raharja dan Jasa Raharja Putera. Armada bus tersebut akan disiagakan empat hari sebelum Lebaran hingga sehari sebelum Lebaran untuk memudahkan mengangkut penumpang lanjut usia, ibu hamil, anak balita, serta kaum difabel.

Untuk memudahkan para penumpang khusus tersebut, sebanyak 30 anggota pramuka penggalang dari Kwartir Ranting Bakauheni dan tim gabungan ASDP serta berbagai pihak yang menjadi relawan mengarahkan penumpang ke bus khusus. Para petugas memilah milah pemudik yang membawa anak kecil kaum lansia bersama keluarganya dan diarahkan ke tempat parkir bus khusus dengan terlebih dahulu didata sesuai asal dan tujuan.

Satu persatu penumpang yang akan menaiki bus bertarif murah dan aman yang disediakan pihak ASDP Bakauheni di data petugas. Mulai dari pemudik yang sudah berusia lanjut, disabel, wanita hamil, dan anak-anak.

"Terima kasih ini sangat meringankan saya dan anak-anak sehingga tak perlu dberdesak-desak meniki bus," kataa Rika salah satu penumpang khsusus kepada MNC Media, Rabu kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)