Puncak Mudik di Jalur Nagreg Diprediksi Jumat Ini

Rabu, 21 Juni 2017 - 10:22 WIB
Puncak Mudik di Jalur Nagreg Diprediksi Jumat Ini
Puncak Mudik di Jalur Nagreg Diprediksi Jumat Ini
A A A
BANDUNG - Puncak arus mudik di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, diprediksi akan terjadi pada Jumat (23/6/2017). Kepadatan kendaraan dalam dua hari itu diperkirakan akan melebihi hari-hari sebelumnya.

"Puncak arus mudik diperkirakan Jumat ini," ujar Komandan Posko Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, di lokasi, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, kendaraan diperkirakan akan mulai banyak yang melintasi Jalur Nagreg pada Kamis (22/6/2017) sore. Kepadatan akan terjadi pada malam harinya. Itu karena pada hari tersebut adalah hari terakhir kerja.

"Sepertinya besok kepadatan akan terjadi setelah pukul 14.00 WIB, fluktuasi arus lalu lintas akan melonjak dibanding sebelumnya dengan diakhiri puncaknya pada H-2 (Jumat)," jelas Eric.

Dijelaskannya, karakter pemudik tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Tahun ini, kemungkinan pemudik akan melonjak pada satu hari karena masa libur bersama yang hampir bersamaan satu sama lain.

Sementara tahun lalu masa libur rata-rata berbeda. Sehingga jumlah kendaraan yang melintas tidak menumpuk terlalu banyak dalam satu hari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8910 seconds (0.1#10.140)