Basarnas Jawa Tengah Siagakan Helikopter untuk Evakuasi Pemudik

Rabu, 14 Juni 2017 - 23:30 WIB
Basarnas Jawa Tengah Siagakan Helikopter untuk Evakuasi Pemudik
Basarnas Jawa Tengah Siagakan Helikopter untuk Evakuasi Pemudik
A A A
SEMARANG - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Jawa Tengah menyiagakan satu helikopter untuk memudahkan proses evakuasi pemudik apabila terjadi bencana dan kecelakaan saat masa mudik.

Tidak hanya helikopter, sebanyak 127 personel Basarnas juga disiagakan selama 24 jam penuh. "Satu unit helikopter jenis Dauphin akan kami siagakan di exit Tol Gringsing sebagai upaya kami dalam mempercepat proses evakuasi yang memang membutuhkan penanganan cepat," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono, Rabu (14/6/2017).

Dia akan mengerahkan seluruh kemampuannya, baik personel maupun peralatan untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan tradisi mudik.

Basarnas juga akan mendirikan Posko Siaga SAR di exit Tol Brebes Timur, Exit Tol Gringsing, di pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Solo, Jepara, dan Cilacap.

"Tidak ada libur bagi kami, kami siap 24 jam dalam upaya memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik yang melalui Jawa Tengah. Petugas Posko Siaga juga akan melakukan patroli di sepanjang jalur yang akan dilalui pemudik untuk mengantisipasi terjadinya musibah," tuturnya.

Dia mempersilakan masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dapat
menghubungi nomor (024) 115 atau (024) 7629192 ekstensi 0.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)