Polisi Bubarkan Balapan Liar di Demak

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:17 WIB
Polisi Bubarkan Balapan Liar di Demak
Polisi Bubarkan Balapan Liar di Demak
A A A
DEMAK - Polisi mengamankan empat unit sepeda motor yang digunakan balapan liar atau trek-trekan menjelang sahur di Demak, Jawa Tengah. Aksi balap liar sangat dikeluhkan warga karena membahayakan arus lalu lintas sekaligus mengganggu warga yang tengah beristirahat.

Penyergapan aksi balap liar dilakukan di Bogorame, Kecamatan Demak Kota oleh sejumlah anggota polisi, Minggu (11/6/2017). Para remaja dan anak muda yang tak menyangka dengan penyergapan itu seketika bubar dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Sebelumnya ada aduan dari masyarakat yang mengeluh karena trek-trekan itu ramai sekali setiap malam hingga menjelang pagi. Makanya kita lakukan operasi dan menjaring empat sepeda motor yang tak dilengkapi surat-surat," kata Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo.

Dia menambahkan, kebanyakan peserta balap liar juga tak mengenakan helm sehingga membahayakan keselamatannya sendiri. Apalagi, banyak terlihat sepeda motor yang tak standar seperti tanpa dilengkapi lampu dan rem memadai.

"Aksi balap liar ini tak hanya berbahaya bagi dirinya sendiri, tetapi juga pengendara lainnya. Untuk itu, polisi akan terus menggalakkan razia dan patroli untuk mencegah balapan liar di jalanan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)