Si Jago Merah Hanguskan 4 Hektare Kebun Warga PALI

Jum'at, 09 Juni 2017 - 21:50 WIB
Si Jago Merah Hanguskan 4 Hektare Kebun Warga PALI
Si Jago Merah Hanguskan 4 Hektare Kebun Warga PALI
A A A
TALANG UBI - Sedikitnya 4 hektare lahan perkebunan dan lahan tidur milik warga Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), hangus dilahap si jago merah, Jumat (9/6/2017) malam. Belum diketahui pasti dari mana sumber api, namun petugas Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran sudah menjinakkan kebakaran.

"Diperkiraan api meluas sekitar pukul 19.30 WIB. Kami dapat laporan dari seorang warga dan langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD, kemudian langsung menuju lokasi," kata Iptu Nurdin, petugas kepolisian yang berada di lokasi kebakaran.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD kabupaten PALI Junaidi Anuar mengatakan, api sudah berhasil dikendalikan dan diupayakan tidak meluas. "Api sudah dipadamkan dan untuk menghindari meluasnya kebakaran, kita (BPBD dan Damkar, red) dibantu warga membuat sekat antarkebun. Sejumlah mobil pemadam masih siaga di sekitar lokasi," katanya.

Junaid berharap, warga ikut dalam mengawasi titik-titik api dan menjaga agar tidak terbakar. "Warga juga sudah kita ingatkan untuk sama-sama menjaga agar tidak ada bencana kebakaran," harapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)