Berikan Rasa Aman, Polisi Bersepeda Patroli di Pasar Bedug

Kamis, 08 Juni 2017 - 12:52 WIB
Berikan Rasa Aman, Polisi Bersepeda Patroli di Pasar Bedug
Berikan Rasa Aman, Polisi Bersepeda Patroli di Pasar Bedug
A A A
MUSI RAWAS - Sejumlah polisi dan Polwan bersepeda diterjunkan untuk berpatroli di pasar bedug atau tempat penjualan takjil.

Kehadiran polisi berpatroli keliling menggunakan sepeda ini mendapat sambutan baik mayarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman saat berjalan-jalan mencari menu berbuka puasa sambil ngabuburit.

"Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya, apalagi sekarang ada polisi wanita (polwan) cantik yang ikut berpatroli keliling menggunakan sepeda," kata Ana, salah seorang warga.

Di sela-sela patroli, polisi dan Polwan berusaha lebih dekat dengan warga. Tak jarang warga yang meminta foto bersama atau selfie dengan polisi yang sedang patroli memakai sepeda.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi mengatakan pengerahan beberapa anggotanya untuk patroli keliling pasar bedug dan lokasi lainnya selama bulan puasa ini semata-mata untuk melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat.

Namun polisi patroli bersepeda ini tidak hanya selama bulan puasa saja, hari-hari biasa tetap menjalani giatnya patroli bersepeda.

"Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas. Tujuannya agar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah puasa, mencari menu berbuka di pasar-pasat bedug, tanpa rasa was-was dengan adanya tindak kejahatan mengintai mereka," ujarnya.

"Selain itu polisi patroli bersepeda ini aktif berdialog dengan warga. Mereka menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)