Banjir di Garut Mulai Surut

Selasa, 06 Juni 2017 - 07:29 WIB
Banjir di Garut Mulai Surut
Banjir di Garut Mulai Surut
A A A
GARUT - Hujan deras yang mengguyur Garut menyebabkan beberapa titik di Kabupaten Garut terkena dampak banjir. Adapun daerah yang terendam adalah Desa Mekar Galih, Kelurahan Sukagalih, dan Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarkid‎. Desa Rancabango Kecamatan Tarkal, Kompleks Cijati Asri II dan Perum Pamoyanan.

Koordinator Humas SAR Joshua B menjelaskan sekitar pukul 17.00 WIB‎ hujan deras mengguyur kawasan Garut tanpa henti, akibat hujan tersebut beberapa daerah terendam air."Ketinggiannya air hingga 1 meter," jelasnya.

Kemudian Kampung Seni Jayawaras RW 02-03 Kelurahan Jayawaras, Samsat Garut Ciatel, Jalan Suherman. "Daerah ini juga dikepung air hingga ke‎ 1 meter," katanya.

Menurutnya, Arus air Cikendi dari Melayu Semarang arah Cilutung cukup deras menuju kawasan Desa Rancabango hingga Banyuresmi. Untuk itu petugas gabungan dari BPBD, Koramil, Polsek, Muspika dan Masyarakat terkonsentrasi mengevaluasi warga yang sulit keluar untuk menunggu air surut. "Untuk korban jiwa sementara nihil," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan bencana Banjir ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Adapun lokasi yang terkena banjir bedasarkan informasi sementara yang dihimpun kepolisian yakni Perum Rama Putra Jalan Gordah, Perum Pesona Intan, Perum cijati Asri, Daerah sekitar Rancabango dan daerah sekitar Desa Jati.

"Untuk kerugian materi ataupun korban belum bisa dideteksi karena air baru surut pukul 00.30 WIB," jelasnya.
Pihak kepolisian setempat telah mendatangi tempat kejadian untuk membantu evakuasi korban yang terkena Banjir.‎ Tak hanya itu, pihaknya pun melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dan menugaskan anggota reskrim untuk turun mengecek lokasi penyebab banjir. "Kami mengimbau kepada masyarakat sekitar daerah banjir untuk waspada," imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5322 seconds (0.1#10.140)