Polda Banten Fokus Pengamanan Jalur Mudik Menuju Pelabuhan Merak

Senin, 05 Juni 2017 - 23:27 WIB
Polda Banten Fokus Pengamanan Jalur Mudik Menuju Pelabuhan Merak
Polda Banten Fokus Pengamanan Jalur Mudik Menuju Pelabuhan Merak
A A A
TANGERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung jalur yang akan dilalui pemudik menggunakan roda dua dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten.

"Kita mengecek langsung untuk rute arus mudik, Saya ingin pastikan titik-titik mana saja yang akan dilalui oleh kendaraan bermotor dan roda empat," kata Listyo saat meninjau rute arus mudik di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Hasil pantauan sementara yang dilakukan mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu menemukan masih banyak jalan dalam kondisi perbaikan atau proses betonisasi di jalur alteri Serang-Jakarta yang dapat mengganggu arus lalulintas.

"Kita lihat memang masih banyak jalan-jalan dalam kondisi perbaikan yang tentunya di hari biasa saja sudah sangat padat, apalagi nanti ketika waktu mudik tiba," ujarnya.

Untuk itu, Kapolda akan meminta dinas terkait untuk segera menyelesaikan proses perbaikan sehingga bisa rampung pada H-7 jelang lebaran.

Jika hingga H-7 perbaikan jalan belum selesai, pihaknya akan memasang rambu peringatan dan pengaman seperti tali dan sebagainya.

Kapolda mengungkapkan bahwa pihaknya akan memfokuskan pengamanan selama arus mudik disepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, Banten. "Jalur wisata juga menjadi fokus pengamanan pada saat libur lebaran nanti," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)