Pramugari Temukan Narkoba Dalam Pesawat

Minggu, 04 Juni 2017 - 19:16 WIB
Pramugari Temukan Narkoba...
Pramugari Temukan Narkoba Dalam Pesawat
A A A
PALEMBANG - Seorang pramugari maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-858 jurusan Palembang - Surabaya menemukan narkoba jenis sabu-sabu di dalam pesawat saat akan lepas landas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, pada 1 Juni 2017.

Informasi yang dihimpun, penemuan ini berawal saat pramugari melakukan pengecekan penumpang, ada satu seat (kursi) kosong yang sebelumnya ditempati, namun penumpangnya keluar lagi. Saat diperiksa bagian kabin pesawat di atas seat yang kosong tersebut, ditemukan tas kertas (paper bag) berisi krupuk dan bungkusan yang dilapisi celana dalam.

Setelah ditanyakan ke penumpang, barang tersebut tidak ada pemiliknya sehingga diserahkan ke petugas Ram PT PTN. Selanjutnya barang tersebut disimpan di laci meja Gate 3 Bandara SMB II Palembang. Besoknya pada Sabtu 3 Juni 2017, barang tersebut masih berada di meja gate 3, namun paper bag dan kerupuk sudah tidak ada lagi.

Bahkan, barang tersebut sempat dibuat mainan oleh pegawai GH PT PTN, karena penasaran akhirnya barang tersebut dilaporkan ke pihak Avsec Bandara SMB II. Setelah dibuka dan diserahkan Avsec ke Bea Cukai untuk penyelidikan.

Setelah diuji, bungkusan dalam plastik putih dinyatakan positif mengandung Methaphetamine atau MDMA (ekstasi) seberat 765 gram. Tak itu saja, petugas juga menemukan bungkusan lain dalam bag paper itu. Hal itu diketahui setelah pegawai bandara menusuk bungkusan dengan pena dan terlihat seperti garam.

Setelah diperiksa, barang itu merupakan sabu-sabu seberat 790 gram. Saat ini, kedua barang bukti telah dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budisiswanto membenarkan temuan itu. Hanya saja, dia tidak mengetahui kronologis pasti penemuan karena masih dalam proses pengembangan. "Ya, saya dengar desas-desusnya begitu, kalau tidak salah kejadiannya tanggal 1," ungkapnya, saat dihubungi.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, enggan memberikan komentar banyak terkait penemuan narkoba. "Kalian cari berita, saya cari tersangka," selorohnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)