Rescue Perindo Bangun Fasilitas MCK di Ponpes Fathul Huda

Minggu, 04 Juni 2017 - 02:30 WIB
Rescue Perindo Bangun Fasilitas MCK di Ponpes Fathul Huda
Rescue Perindo Bangun Fasilitas MCK di Ponpes Fathul Huda
A A A
NGAWI - Selain menggelar diklat jurnalistik, Rescue Perindo juga membantu pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Pondok Pesantren Fathul Huda di Desa Bendo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dalam rangkaian HUT ke-1 Rescue Perindo, Tim DPP Rescue Perindo didampingi DPW Rescue Perindo Jawa Timur dan Jawa Tengah meninjau Pondok Pesantren Fathul Huda, Sabtu (3/6/2017) siang. Rescue Perindo memberikan bantuan berupa bangunan MCK yang belum dimiliki oleh pondok pesantren yang didirikan enam tahun lalu ini.

Sebanyak empat ruang MCK akan didirikan di area pondok pesantren. Pelaksanaan pembangunan direncanakan mulai dua bulan ke depan setelah seluruh material bangunan tersalurkan.

Menurut Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny, tujuan dari bantuan ini agar kesehatan para santri terutama dalam hal kebutuhan MCK dapat terpenuhi dengan layak. "Dalam rangka HUT Rescue Perindo telah kami sumbangkan empat unit MCK," kata Adin Denny.

Pengasuh Pondok Pesantren Fathul Huda Gus Gobhir mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atas bantuan yang disalurkan melalui Rescue Perindo.

Bantuan tersebut diyakini mendorong semangat belajar para santrinya yang berasal dari masyarakat kurang mampu.

Pondok Pesantren Fathul Huda berlokasi di tengah persawahan penduduk, terdiri dari satu bangunan berlantai dua yang digunakan untuk pusat belajar mengajar, satu bangunan untuk masjid, dan sebuah bangunan menyerupai gubuk yang dipergunakan untuk tempat wudu dan singgah para santri.

Secara keseluruhan, ponpes ini belum layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar karena seluruh ruang kelas belum memiliki inventaris layaknya kelas sekolah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)
pixels