Ganjar Tanggapi Dingin Deklarasi Pencalonan Rekannya di Pilgub Jateng

Jum'at, 02 Juni 2017 - 09:44 WIB
Ganjar Tanggapi Dingin Deklarasi Pencalonan Rekannya di Pilgub Jateng
Ganjar Tanggapi Dingin Deklarasi Pencalonan Rekannya di Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi dingin deklarasi rekannya dari PDI Perjuangan yang mengusung Bupati Kudus Musthofa untuk maju ke Pilgub Jawa Tengah pada 2018. Menurut dia, deklarasi merupakan hak setiap individu, tetapi sikap partai tetap menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau PDI Perjuangan itu keputusan ada di ketua umum. Mungkin kalau ada yang sudah kepingin ya enggak apa-apa. Kalau deklarasi itu kan bolah-boleh saja," kata Ganjar, seusai menyaksikan film "Pantja Sila Cita-Cita-Realita" di Kampus Unnes, Kamis 1 Juni 2017.

Dia menyampaikan, pilkada tahun depan masih cukup lama sehingga memilih untuk tetap bekerja menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Jateng. Oleh karenanya, kader PDI Perjuangan itu belum menjalin komunikasi politik dengan Megawati tentang Pilkada Jateng.

"Kan masih lama kok kesusu (tergesa-gesa). Belum ada (komunikasi dengan Megawati). Sinyalemen juga belum ada. Biasanya Bu Mega menyuruh kerja dulu. PDI Perjuangan biasanya yang terakhir, nanti kan kelihatan seperti lima tahun lalu," ujarnya enteng.

Sekadar diketahui, Musthofa mendapat dukungan ratusan kader DPCPDIP Kudus untuk maju dalam bursa Pilgub Jateng 2018. Pembacaan deklarasi dilakukan oleh oleh Sekretaris DPC PDIP Kudus, Achmad Yusuf Roni, di Kudus, pada Rabu (26/4/2017).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)
pixels