Sopir Hilang Konsentrasi Penyebab Truk Tangki Pertamina Kecelakaan

Jum'at, 19 Mei 2017 - 11:36 WIB
Sopir Hilang Konsentrasi...
Sopir Hilang Konsentrasi Penyebab Truk Tangki Pertamina Kecelakaan
A A A
SERANG - Kepala Unit PJR Induk Serang, AKP Komarudin mengungkapkan penyebab kecelakaan antara truk tangki Pertamina dengan truk trailer di Tol Tangerang-Merak KM 32.900 karna human error.

"Informasi yang kita dapat, sebelum kejadian pengemudi truk yakni Hamka Zulkarnaen ngobrol dengan rekannya yang duduk di samping,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/5/2017).

Akibat hilang konsentrasi, kendaraan tangki Pertamina pembawa bahan bakar jenis pertamax itu menabrak truk trailer yang sedang berhenti di bahu jalan. Benturan keras membuat tangki rusak dan isi bahan bakarnya pun tumpah.

Meski tak mengakibatkan korban, akibat kecelakaan menyebabkan arus kendaraan dari arah Tangerang macet karna petugas menutup jalan menuju Merak.

Karna cairan yang tumpah mudah terbakar. Agar tidak terjadi kebakaran, petugas MMS melakukan penyemprotan dengan menggunakan bahan berbusa. "Korban jiwa tidak ada, untuk kasusnya kita serahkan ke Polres Tangerang," pungkasnya.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS Indah Permanasari mengatakan, pihaknya langsung menurunkan dua unit mobil damkar untuk menangani tumpahan bahan bakar di jalan tol.

"Sebelumnya kita lakukan sistem buka tutup, tapi sekarang sudah bisa dilalui," kata Indah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0850 seconds (0.1#10.140)