Setelah Terbakar, Pasar Songgolangit Dibersihkan

Rabu, 17 Mei 2017 - 09:38 WIB
Setelah Terbakar, Pasar Songgolangit Dibersihkan
Setelah Terbakar, Pasar Songgolangit Dibersihkan
A A A
PONOROGO - Mulai hari ini, puing akibat kebakaran Pasar Legi Songgolangit Ponorogo akan dibersihkan. Sejumlah elemen mulai dari Satpol PP, Polisi, TNI, Tagana, pedagang hingga unsur sukarelawan dari masyarakat akan dikerahkan.

Kepala Satpol PP Ponorogo Wahyu Paripurnawan mengatakan, pembersihan sisa-sisa kebakaran akan dilaksanakan mulai Rabu (17/5/2017) ini. "Sesuai rencana, pasar yang terbakar akan kita bersihkan. Dan, pembersihan pertama adalah konstruksi atas yang membahayakan," ungkap Wahyu, Selasa (16/5/2017).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melalui pesan singkatnya membenarkan adanya rencana pembersihan lokasi kebakaran Pasar Songgolangit pada Rabu ini. Hal ini dilakukan karena pihak kepolisian telah memperbolehkan adanya kegiatan di dalam lokasi setelah tim Labfor Polri melakukan penyelidikan pada Senin (15/5/2017). "Police line kan sudah ditarik, jadi ya boleh (melakukan pembersihan)."

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi mengatakan, sebenarnya sejak Senin sore izin untuk melakukan kegiatan semacam pembersihan puing telah ada. Namun mengingat kondisi yang gelap, berbagai kegiatan terkait pasar tidak dilaksanakan.

"Kalau gelap pasti ada kerawanan. Bukan kerawanan kejahatan semacam penjarahan atau semacamnya, tapi kewaspadaan kan berkurang kalau gelap. Kalau ada material bekas terbakar yang jatuh atau ambruk, kan tetap berbahaya. Kalau terang kan bisa lebih terlihat kerawanan itu," ujarnya.

Seperti diketahui, Pasar Legi Songgolangit terbakar pada Minggu (14/5/2017) malam lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)