Rumah Sekaligus Gudang Minyak Meledak di Lubuklinggau

Sabtu, 13 Mei 2017 - 00:53 WIB
Rumah Sekaligus Gudang Minyak Meledak di Lubuklinggau
Rumah Sekaligus Gudang Minyak Meledak di Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Rumah diduga gudang minyak mentah milik BM di Jalan Hj Ambar RT 07, Lubuklinggau Barat I, terbakar. Sebelum dilahap si jago merah, sempat terdengar ledakan di di rumah tersebut

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, BM merupakan salah satu anggota TNI di Kodim 0406 Mura-Lubuklinggau-Muratara (MLM). Terbakarnya rumah yang dijadikan tempat penyimpanan drumminyak ini merupakan kali keduanya terjadi di Kota Lubuklinggau. Di mana pada dua tahun lalu, gudang minyak milik aparat juga meledak bahkan menewaskan satu korban jiwa.

Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, saat kejadian kebakaran dan ketika petugas damkar menyemprotkan air terjadi sebanyak tiga kali ledakan yang diduga berasa dari drum/ minyak yang berjejer disamping dan di depan rumah korban.

Kendati masih ada sejumlah drum minyak yang berada didekat api dibagian samping kanan rumah, petugas Damkar Kota Lubuklinggau tetap mencoba mendekati drum-drum tersebut untuk berupaya memadamkan amukan si jago merah tersebut. Namun, sesekali mereka berteriak mengingatkan warga setempat yang menonton kebakaran untuk menjauh dari tumpukan drum minyak.

"Mundur-mundur, jangan dekat-dekat, kagek (nanti) drum meledak lagi," teriak salah satu petugas Damkar Dinas Damkar Lubuklinggau, Jumat, 12 Mei 2017 malam tadi.

Kepala Dinas Damkar Lubuklinggau Kgs Effendi Feri mengatakan, kobaran api berhasil dijinakkan setelah dua jam."Seluruh mobil pemadam kebakaran kita kita turunkan, termasuk ada bantuan dari Damkar Musi Rawas. Apinya cukup besar,dan setiap disiram bagian samping kanan rumah, api membesar dan ada bunyi ledakan," kata Feri.

Sementara itu, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M Thohir saat dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak karena sedang berada di Palembang."Saya masih di Palembang, nanti saya cek dulu ya," kata Dandim saat dihubungi via teleponnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)