Pilkada Jawa Tengah, Ganjar Masih Menunggu Keputusan Partai

Sabtu, 06 Mei 2017 - 18:36 WIB
Pilkada Jawa Tengah, Ganjar Masih Menunggu Keputusan Partai
Pilkada Jawa Tengah, Ganjar Masih Menunggu Keputusan Partai
A A A
MAGELANG - Ganjar Pranowo yang masih menjabat Gubernur Jawa Tengah, dinilai menjadi salah satu calon terkuat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Namun, Ganjar mengaku masih menunggu keputusan partai karena saat ini banyak bermunculan nama yang bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng. Bahkan, ada yang datang dari kader PDI Perjuangan, seperti Mustofa yang kini menjabat Bupati Kudus.

“Pada 2013, saya mencalonkan urutan ke-23. Jadi di PDI Perjuangan itu, sudah ada 22 yang mendaftar. Tradisi di PDI Perjuangan, Jawa, Bali dan provinsi besar itu, Ketua Umum yang menentukan. Jadi, kita ikuti proses itu saja,” kata Ganjar saat membuka Magelang Fair 2017 di Alun-Alun Kota Magelang, Sabtu (6/5/2017).

Mantan anggota DPR RI itu mengakui, jika sekarang sudah muncul banyak calon. Hal ini, baginya menunjukkan banyak yang berminat dan mampu. “Menurut saya, itu menunjukkan bahwa banyak yang minat, banyak yang mampu, dan itu menjadi kekayaan kaderisasi, jadi bagus,” tuturnya.

Dalam pilkada, kata Ganjar, tradisi di PDI Perjuangan bukan calon mencalonkan, melainkan dicalonkan. Hal tersebut sesuai pengalamannya saat maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013, Ganjar mengaku diusulkan teman-temannya di DPR RI.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)