YPP Salurkan Bantuan pada Ponpes Al Falah di Pamekasan

Selasa, 02 Mei 2017 - 20:47 WIB
YPP Salurkan Bantuan pada Ponpes Al Falah di Pamekasan
YPP Salurkan Bantuan pada Ponpes Al Falah di Pamekasan
A A A
Yayasan Peduli Pesatren (YPP) menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Al Falah yang berada di Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (2/5/2017) siang. Pondok Pesatren Al Falah berdiri sejak tahun 1959. Pesantren berumur 58 tahun itu kini dipimpin oleh KH Hamid Alzubair.

Dari sisi pembangunan, Al Falah kini tertinggal dari pesantren lain di Pulau Madura. Hanya ada 75 santri di pesantren ini. Keterbatasan asrama penyebab pengurus Pesantren Al Falah hanya menampung sedikit santri.

Memang di lembaga tersebut ada sekolah madrasah aliyah mau pun madrasah tsanawiyah, tetapi kebanyakan siswa tidaklah mondok di lingkungan pesatren melainkan hanya sebatas sekolah. Itupun warga sekitar dan mereka dipungut biaya.

Salah satu santriwati, Muslihah mengaku senang mondok di Pesatren Al Falah. Ia bahkan terharu dengan pengurus yayasan yang terus berusaha memenuhi kebutuhan belajar mengajar agar bisa sejajar dengan pesantren lain di Madura.

Fasilitas di pondok pesantren memang secara bertahap dipenuhi oleh pengurus, dengan meminta bantuan dari berbagai pihak.

Dengan adanya bantuan dari Yayasan Peduli Pesantren besutan Hary Tanoesoedibjo, diharapkan pondok pesantren bisa berkembang bahkan maju. Bantuan diserahkan oleh Ketua YPP Kabupaten Pamekasan Zainollah kepada pimpinan Pondok Pesatren Al Falah KH Hamid Zubair.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9176 seconds (0.1#10.140)