Kondisi Empat Korban Penembakan di RS Bhayangkara Berangsur Membaik

Senin, 24 April 2017 - 21:08 WIB
Kondisi Empat Korban...
Kondisi Empat Korban Penembakan di RS Bhayangkara Berangsur Membaik
A A A
PALEMBANG - Empat korban penembakan brutal oknum polisi yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, kondisnya mulai berangsur membaik. Keempat korban tersebut, adalah Dewi (39), Novi (31), Galih (6), dan Genta (2).

"Kondisinya sudah membaik. Pada intinya kita fokus pada pemulihan korban terlebih dahulu," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat menggelar jumpa pers terkait penembakan oknum polisi terhadap satu keluarga di Lubuklinggau, Senin (24/4/2017).

Diketahui Dewi sudah dioperasi pada Kamis 20 April 2017 malam oleh tim dokter. Sedangkan Novi dioperasi pada Jumat 21 April 2017 siang. Sedangkan untuk kedua anak Dewi, yaitu Galih dan Genta sudah diperiksa oleh tim psikolog untuk mengecek mental keduanya pascakejadian penembakan.

"Dua anak tersebut sudah membaik dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Keduanya tadi ketika saya tengok sedang bermain dan bercanda, alhamdulillah sudah normal setelah dicek psikolog," kata Agung.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Polda Sumsel, AKBP dr Yanuar mengatakan, seluruh pasien korban penembakan yang dirawat di RS Bhayangkara secara umum sudah membaik. Hanya tinggal menjalani pasa penyembuhan pascaoperasi.

"Setelah pulih nanti, pasien Dewi dan Novi pun akan diperiksa oleh tim psikolog untuk memulihkan guncangan jiwanya. Namun untuk itu kami tunggu dulu sampai pulih, baru dilakukan tes psikologi," jelasnya.(Baca: Mobil Berisi Satu Keluarga Dihujani Tembakan, Satu Tewas dan Lima Kritis ).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)