Bandara Juanda Ramai, Tiket Tujuan Denpasar dan Yogya Ludes

Sabtu, 22 April 2017 - 10:50 WIB
Bandara Juanda Ramai,...
Bandara Juanda Ramai, Tiket Tujuan Denpasar dan Yogya Ludes
A A A
SIDOARJO - Memasuk masa libur panjang, calon penumpang pesawat memadati Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/4/2017).

Tiket pesawat tujuan Denpasar dan Yogyakarta telah ludes terjual. Dua kota itu menjadi tujuan calon penumpang untuk mengisi liburan panjangnya. Seperti diketahui, Senin depan adalah hari libur nasional memperingati Peringatan Isra Mikraj.

"Saya mau long weekend sekalian bersama keluarga," kata Anung, salah seorang calon penumpang.

Data PT Angkasa Pura 1, sejak Sabtu pukul 04 WIB hingga pukul 08.00 WIB tercatat sebanyak 12.000 orang yang berangkat dari Terminal 1 dan 2 Bandara Juanda. Kondisi tersebut meningkat 30% dari jumlah penumpang pada hari libur akhir pekan biasa.

Antrean panjang calon penumpang yang akan berangkat terlihat mulai dari pintu masuk keberangkatan hingga loket chek-in bandara.

Bahkan akibat kepadatan calon penumpang, ruang tunggu bandara, baik yang berada di luar pintu keberangkatan hingga di ruang tunggu chek-in maupun di tempat boarding pesawat tidak mampu menampung penumpang.

Sembilan penerbangan menuju Denpasar-bali dan lima penerbangan menuju Yogyakarta oleh empat maskapai penerbangan pada hari ini sudah terisi 100%

Berdasarkan pantauan pantauan petugas tiket online, tiket pesawat untuk tujuan Denpasar dan Yogyakarta hingga Minggu 23 April 2017 habis terjual. "Sampai Minggu besok penuh, harga tiket naik," kata petugas tiket, Mulyadi.

Untuk mengantisipasi penudaan jam terbang atau delay selama libur panjang, Angkasa Pura akan membuka penuh slot penerbangan untuk penerbangan komersial.

Tercatat ada 31 slot penerbangan per jam di Bandara Juanda. Sementara selama akhir pekan, slot penerbangan militer ditiadakan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)