Bocah 4 Tahun Hilang Terseret Arus Drainase

Rabu, 19 April 2017 - 18:57 WIB
Bocah 4 Tahun Hilang Terseret Arus Drainase
Bocah 4 Tahun Hilang Terseret Arus Drainase
A A A
SUMEDANG - Seorang bocah berusia 4 tahun, Fajar, terpeleset dan terseret arus aliran drainase yang bermuara ke Waduk Jatigede di Desa Pawenang, RT 02/05, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Sampai tadi sore, petugas gabungan dari BPBD Sumedang, Satpol PP Sumedang, unsur TNI/Polri masih terus berupaya melakukan pencairan korban.

Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sumedang Dede Padillah mengatakan, pencarian korban dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran drainase hingga ke perairan Waduk Jatigede. "Tim saat ini masih terus menyisir aliran sungai. Mudah-mudahan ada kabar baik dan korban bisa segera ditemukan," ujarnya.

Dede menuturkan, saat kejadian korban Fajar sedang bermain dengan kakaknya Rudi (6), di sekitar drainase. Fajar terpeleset ke dalam drainase lalu terseret arus yang bermuara ke Waduk Jatigede. “Saat kejadian di lokasi hujan lebat sehingga besar kemungkinan korban terseret arus drainase yang deras tersebut,” katanya.

Orangtua korban, Ina (35), warga Dusun Sukahurip, RT 02/05, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, masih shock atas kejadian tersebut. Ina berasal dari Tasikmalaya dan baru pindah sana sekitar empat hari lalu.

Saat ini, Tim SAR Kabupaten Sumedang masih menunggu bantuan tim dari kantor SAR Bandung. "Tim SAR Bandung dalam perjalanan. Kami terus berupaya melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1661 seconds (0.1#10.140)