Mbah Fanani Petapa Dieng Ternyata Ada di Petilasan Dampu Awang

Minggu, 16 April 2017 - 21:39 WIB
Mbah Fanani Petapa Dieng Ternyata Ada di Petilasan Dampu Awang
Mbah Fanani Petapa Dieng Ternyata Ada di Petilasan Dampu Awang
A A A
INDRAMAYU - Kabar menghilangnya keberadaan sosok Mbah Fanani di tempat pertapaannya di Desa Diengkulon Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terjawab sudah. Mbah Fanani kini diketahui tengah berada di wilayah Kabupaten Indramayu. Keberadaan Mbah Fanani ini menghebohkan para netizen di media sosial sejak Jumat (14/4/2017).

Keberadaan Mbah Fanani di Indramayu diketahui setelah salah satu netizen yakni Sekretaris F-PKB DPRD Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun, melalui akun pribadinya yang mengunggah foto dan menuliskan status di media sosialnya,yang mengabarkan tentang Mbah Fanani yang berada di Indramayu.

Saat dikonfirmasi, Azun Mauzun yang merupakan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Indramayu, membenarkan tentang postingan di status facebooknya tersebut.

Dikatakannya, saat ini Mbah Fanani berada di Petilasan Dampu Awang bersama Abah Rojab dalam keadaan aman dan nyaman.

Petilasan Dampu Awang tersebut, berada di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

“Kepada kaum muslimin seluruh Indonesia, alhamdulillah Mbah Fanani dalam keadaan nyaman dan aman di tanah kelahiran kami bumi wiralodra Indramayu, tepatnya di petilasan Dampu Awang Sudimampir Balongan Indramayu,” ujar Azun Mauzun.

Dia menjelaskan, perihal pertanyaan dari pihak Kasultanan Cirebon, bahwa hal ini hanya miskomunikasi dan tidak ada unsur penculikan.

Mbah Fanani ke Indramayu, kata Azun, atas permintaan beliau dari hasil komunikasi batin dengan Abah Rojab,salah seorang tokoh masyarakat di Indramayu.

Sementara, warga lainnya, Wawan Sumarwan asal Indramayu, yang langsung datang menemui Mbah Fanani di Petilasan Dampu Awang Sudimampir, membenarkan jika Mbah Fanani berada di Indramayu dalam keadaan sehat walafiat.

“Secara pribadi saya mengucapkan banyak berterima kasih pada sahabat Azun Mauzun yang telah menempatkan Mbah Fanani sesuai keinginan hati dan pikiran beliau,” kata Wawan Sumarwan.

Dia juga mengucapkan banyak berterima kasih pada seluruh keluarga besar Kasultanan Cirebon yang telah bersilaturahmi pada Mbah Fanani yang kini berada di petilasan Syech Dampu Awang, Blok Talam Kulon, Desa Sudimampir, Balongan Indramayu.

Hingga saat ini di Petilasan Dampu Awang masih dipadati warga yang ingin melihat langsung mbah Fanani, namun tidak semua orang bisa bertemu dengan mbah Fanani di tempat itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)