Senggol Truk, Pengendara Beat Tewas

Rabu, 12 April 2017 - 18:56 WIB
Senggol Truk, Pengendara Beat Tewas
Senggol Truk, Pengendara Beat Tewas
A A A
PASURUAN - Nahas dialami seorang pengendara sepeda motor Beat, M Dai, warga Winongan Kabupaten Pasuruan. Ia tewas setelah motornya menyenggol truk yang melintas di jalur pantura, Jalan Raya Pasar Baru Kedawung Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/4/2017).

Korban yang mengendarai Beat Nopol N 2766 TBJ tewas di tempat kejadian, seusai terjatuh dari sepeda motornya. Korban mengalami luka berat di bagian kepala setelah menyenggol truk Nopol DK 8745 MB yang akan disalipnya.

Menurut keterangan warga sekitar, saat itu korban yang tengah melintas di jalur pantura berusaha mendahului truk yang dikemudikan Sukarno, warga Sumber Pucung, Malang. Diduga karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, korban menyenggol bak truk hingga akhirnya terjatuh di badan jalan.

"Pengendara sepeda motor itu bermaksud menyalip truk. Tiba-tiba ia menyenggol bak truk, sehingga kendaraannya oleng dan terjatuh," kata Abdul Fatah, seorang warga sekitar.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Namun nahas, nyawa korban tak dapat ditolong akibat mengalami luka berat di bagian kepalanya. Petugas yang tiba beberapa saat kemudian, mengevakuasi korban ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Heri Purnomo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah mengamankan sopir truk untuk diminta keterangannya.

"Sejumlah saksi telah dan sopir truk masih diminta keterangannya. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut karena korban tidak menguasai kendaraannya sehingga menyenggol truk," kata Ipda Heri Purnomo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)