Ratusan Relawan Dikerahkan Mencari Korban Longsor di Nganjuk

Rabu, 12 April 2017 - 11:06 WIB
Ratusan Relawan Dikerahkan Mencari Korban Longsor di Nganjuk
Ratusan Relawan Dikerahkan Mencari Korban Longsor di Nganjuk
A A A
NGANJUK - Memasuki hari keempat proses pencarian terhadap lima korban yang tertimbun tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur kembali dilanjutkan.

Sementara alat berat sampai saat ini masih belum bisa sampai di lokasi karena masih harus menyusuri gunung untuk membuat jalan terlebih dahulu.

Untuk tiba di lokasi, petugas harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer, setibanya di lokasi petugas langsung bekerja mencari korban yag diduga tertimbun.

Fokus pencarian kali ini diarahkan hanya ke dua titik yag sebelunya dicurigai menjadi tempat korban tertimbun. Keyakinan akan titik tersebut didasarkan atas penciuman anjing pelacak sekaligus keterangan para saksi yang belihat posisi korban sebelum longsor terjadi.

Sementara itu alat berat yang didatangkan dari Ponorogo sampai saat ini masih belum bisa mencapai lokasi. Sejak, Selasa (11/4/2017) alat berat tersebut masih bekerja keras membuat jalan menuju ke lokasi longsor.

"Jalan untuk ke lokasi longsor memang tidak ada kecuali harus membuat jalan baru dengan upaya ini diperkirakan alat berat akan tiba di lokasi longsor sekitar 1 hari lagi," kata Komari, salah seorang relawan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)