Sertijab Pangdam Diponegoro Digelar Besok

Minggu, 09 April 2017 - 16:53 WIB
Sertijab Pangdam Diponegoro Digelar Besok
Sertijab Pangdam Diponegoro Digelar Besok
A A A
SEMARANG - Jabatan Panglima Kodam IV/Diponegoro yang sempat kosong kini diisi oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Mayjen Tatang Sulaiman sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda dan merupakan mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI.

Seperti diketahui, sejak 24 Februari 2017 jabatan Pangdam IV/Diponegoro dirangkap Mayjen TNI Jaswandi yang juga menjabat Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Serah terima jabatan kedua jenderal bintang dua tersebut akan dilaksanakan di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017). Acara sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono.

"Sertijab Panglima (Pangdam IV/Diponegoro) akan dilaksanakan besok (10/4) di Mabes TNI AD, dipimpin Bapak KSAD Jenderal Mulyono," kata Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko saat dihubungi KORAN SINDO, Minggu (9/4/2017).

Kapendam menjelaskan, seusai pelaksanaan sertijab di Mabes TNI AD, serangkaian kegiatan lepas sambut Pangdam IV/Diponegoro akan digelar di Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang pada Selasa (11/4/2017).

"Setelah sertijab, selanjutkan akan dilangsungkan acara tradisi lepas sambut untuk pejabat baru dan lama (Pangdam IV/Diponegoro). Serangkaian kegiatan akan digelar pada Selasa (11/4) pagi hingga sore hari," ungkap Dwi Endro.

Seperti diketahui, dalam mutasi jabatan di lingkungan TNI kali ini ada 47 jenderal dirotasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/242/III/2017,tanggal 31 Maret 2017. Mereka terdiri dari 21 jenderal di TNI AD, 13 di TNI AL, dan 13 di TNI AU.

Dalam mutasi tersebut tercatat ada empat jabatan Panglima Kodam yang ikut dirombak,yakni Mayjen TNI Tatang Sulaiman dari Pangdam Iskandar Muda menjadi Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dari Pangdam IX/Udayana menjadi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Komarudin Simanjutak dari Aster Kasad menjadi Pangdam IX/Udayana, dan Mayjen TNI Moch. Fachrudin dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pangdam Iskandar Muda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)