Peserta Istighosah Kubro Mulai Datangi GOR Delta Sidoarjo

Minggu, 09 April 2017 - 05:38 WIB
Peserta Istighosah Kubro Mulai Datangi GOR Delta Sidoarjo
Peserta Istighosah Kubro Mulai Datangi GOR Delta Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Para peserta istighosah kubro mulai berdatangan di Kota Sidoarjo, Jawa Timur sejak Sabtu malam 8 April 2017. Para pesera ini merupakan jamaah nahdiyin yang berasal dari berbagai wilayah di luar Sidoarjo.

Mereka memilih datang lebih awal agar tidak berdesakan saat masuk ke dalam Kompleks Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Para nahdiyin ini datang dengan menggunakan minibus maupun bus sarat penumpang.

Pihak panitia mengistirahatkan para peserta istiqosah ini di masjid terdekat dari stadion. Tempat berkumpulnya para nahdiyin ini di bagi menjadi empat titik sesuai dengan zona wilayah mereka. Hal ini dilakukan untuk menghindari kepadatan massa di area stadion.

Sejumlah rombngan jamaah nahdyin yang hingga minggu dini hari sudah datang di Sidoarjo yakni dari Kediri, Jombang, Blitar, Malang, Pasuruan dan beberapa kota yang dekat dari Sidoarjo.

Pasalnya jika mereka datang mendekati adzan subuh bisa dipastikan banyak orang akan berebut masuk stadion sehingga membahayakan pesera yang sudah lanjut usia.

Selain itu dengan berangkat lebih awal mereka dapat beristirahat sebelum istighosah dimulai. Istighosah kubro sendiri rencana akan dimulai pada Minggu pagi yakni sekitar pukul 06.00 WIB hingga Minggu siang (9/4/2017). Istighosah akan diikuti para jamaah nahdiyin dari perwakilan cabang Nahdatul Ulama se Jawa Timur.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2004 seconds (0.1#10.140)