Seorang Wanita Muda di Garut Nekat Bakar Diri Hingga Tewas

Kamis, 06 April 2017 - 17:39 WIB
Seorang Wanita Muda di Garut Nekat Bakar Diri Hingga Tewas
Seorang Wanita Muda di Garut Nekat Bakar Diri Hingga Tewas
A A A
GARUT - Penemuan sesosok mayat wanita dalam kondisi mengenaskan mengegerkan warga Kampung Saung Seng, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Pada mayat wanita tersebut, terdapat luka bakar yang cukup parah.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengatakan, aparat kepolisian menerima laporan dari seorang warga pada pukul 12.05 WIB. Warga tersebut melaporkan bahwa ada wanita yang membakar dirinya hingga tewas di Kampung Saung Seng.

"Namun saat ditanya identitas oleh petugas Mapolsek Bayongbong, si penelepon tersebut tak mau menyebutkan namanya. Dia hanya mengatakan ada perempuan yang sengaja membakar dirinya di Jalan Ojeg Urug Kawasan Kampung Saung Seng," kata Ridwan, Kamis (6/4/2017).

Setelah mendapatkan laporan dari orang tak dikenal itu, sejumlah petugas Polsek Bayongbong pun langsung mendatangi TKP.

"Sampai di TKP, ternyata sudah banyak orang berkerumun dan di pinggir jalan yang biasa dilintasi ojek ditemukan sesosok mayat perempuan," ujarnya.

Menurut Ridwan, saat itu petugas melihat hampir sekujur tubuh perempuan tersebut dalam kondisi hangus terbakar. Namun luka bakar yang paling parah terlihat pada bagian kepala.

"Hampir seluruh bagian tubuhnya memang terlihat menghitam karena luka bakar yang dialaminya. Namun luka paling parah terjadi pada bagian kepala dan wajah sehingga sulit untuk dikenali," katanya.

Berdasarkan keterangan warga, lanjutnya, sebelumnya wanita yang usianya diperkirakan sekitar 20 tahunan ini terlihat turun dari angkutan kota. Kemudian dia terlihat berjalan ke arah jalan kawasan Kampung Saung Seng, Desa Ciela.

"Dari keterangan warga, diduga kuat wanita tersebut sengaja bunuh diri dengan cara membakar dirinya setelah sebelumnya mengguyur tubuhnya dengan minyak bensin. Namun untuk lebih jelasnya, polisi masih melakukan penyelidikan apakah perempuan tersebut memang sengaja membakar dirinya atau dibakar orang lain. Selain itu, penyelidikan juga dilakukan untuk mencari identitas korban yang masih belum diketahui," paparnya.

Mayat perempuan tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk keperluan autopsi. Aparat kepolisian sendiri tidak menemukan identitas korban di sekitar TKP.

"Adapun barang yang diamankan dari TKP berupa sepasang sendal warna merah, dompet perempuan warna coklat yang berisi uang Rp21.000, dan sebuah korek gas warna merah," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6155 seconds (0.1#10.140)