TKI Ilegal asal Kupang Dipulangkan dari Malaysia dalam KeadaanTewas

Rabu, 05 April 2017 - 19:02 WIB
TKI Ilegal asal Kupang Dipulangkan dari Malaysia dalam KeadaanTewas
TKI Ilegal asal Kupang Dipulangkan dari Malaysia dalam KeadaanTewas
A A A
KUPANG - Jenazah Yohanis Leko Wungo tenaga kerja ilegal korban meninggal dunia diduga akibat terserang penyakit mematikan, Rabu sore (5/4/2017) tiba di Bandara El Tari Kupang. Kedatangan jenazah TKI asal Desa Kodi, Sumba Barat Daya ini menambah daftar riwayat panjang korban tewas terhadap TKI yang bekerja di luar negeri karena tidak mendapatkan standar perawatan medis.

Kedatangan jenazah Yohanis Leko Wungo atau akrab dipanggil Jhon ini tanpa pengawalan instansi terkait saat tiba di Bandara Eltari dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia.

Saat tiba jenazah TKI asal Desa Kofi, Sumba Barat Daya ini hanya disambut seorang petugas BP3TKI NTT yang selanjutnya akan disemayamkan di ruang pemulasaran jenasah rumah sakit setempat untuk selanjutnya akan diterbangkan menuju kampung halamannya.

Yohanis tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia ilegal. Kasus ini tengah dikawal oleh pemerintah sementara akan dilakukan pemeriksaan terkait penyakit mematikan yang menimpa korban.

Sementara Steven Gunawan petugas BP3TKI mengatakan, kehadiran dirinya untuk memastikan jenazah bisa sampai ke kampung halamannya dan mengurus segala hak korban.

Yohanis bekerja sebagai buruh di kebun kelapa sawit selama 2 tahun di Serawak Malaysia. Yohanis merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan hingga kini masih membujang.

Menurut Steven, rencananya jenazah TKI asal Sumba Barat Daya ini akan diterbangkan esok pagi dengan menggunakan jasa penerbangan ke kampung halamannya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8833 seconds (0.1#10.140)