Jukung Tabrak Sampan di Nusa Lembongan 1 Orang Tewas

Jum'at, 24 Maret 2017 - 22:00 WIB
Jukung Tabrak Sampan di Nusa Lembongan 1 Orang Tewas
Jukung Tabrak Sampan di Nusa Lembongan 1 Orang Tewas
A A A
DENPASAR - Tabrakan jukung dan sampan kecil terjadi di Perairan Nusa Lembongan antara Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung pada Jumat (25/3/2017). Akibat hal tersebut satu orang tewas dan enam orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan data yang dihimpun bahwa dua perahu kecil yang tabrakan tersebut dinahkodai oleh I Nyoman Nata (32). Sementara Jukung Sri Merta Sari dikemudikan I Wayan Yasniarya, dengan anak buah kapal I Ketut Suneta (58).

Peristiwa itu berawal dari sekitar pukul 10.00 Wita dimana sampan kecil yang mengangkut penumpang 13 orang berangkat dari arah Jembatan Kuning menuju Toyapakeh. Sedangkan Jukung Sri Merta Sari datang dari arah Kusamba menuju Jembatan Kuning.

Setibanya di laut Teluk Bias Munjul Ceningan Kapten Sampan kecil tidak melihat ada jukung dari arah yang berlawanan karena tertutup keranjang.

Kemudian penumpang yang ada di sampan kecil teriak, dan kapten sampan kecil berdiri melihat dari depan sekitar 5 meter ada jukung Sri Merta Sari lalu kapten sampan kecil banting stir kekiri lalu jukung tersebut menabrak sampan kecil.

Sehingga sampan kecil itu pun tenggelam bersama penumpangnya. Saat kejadian tersebut warga Nusa Ceningan pun langsung membantu para korban.

"Ada satu orang tewas. Setelah dievakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal. Dan ada enam orang mengalami luka-luka," ujar Kepala Kantor SAR Denpasar, Didi Hamzar.

Dia menegaskan, korban tabrakan sudah direspon dengan pertolongan dan evakuasi secara cepat. "Sementara yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)