Pembunuh Siswi SMA Sempat Pura-pura Membantu Usai Kejadian

Kamis, 23 Maret 2017 - 21:14 WIB
Pembunuh Siswi SMA Sempat Pura-pura Membantu Usai Kejadian
Pembunuh Siswi SMA Sempat Pura-pura Membantu Usai Kejadian
A A A
GARUT - Dinda Sumiarna (15) siswa SMA di Garut tewas dibunuh oleh pencuri yang dipergokinya. Tak butuh waktu lama, Polisi pun berhasil membekuk pelaku bernama Dayat Nurhidayat (23) yang juga pegawai cuci motor milik kakak tiri korban.

Wakapolres Garut Kompol Gotam Hidayat, menjelaskan bila motif pembunuhan kepada siswi SMAN 2 Garut itu adalah pelaku tak terima karena terpergok tengah mencuri tiga bungkus rokok. Korban meneriaki tersangka Dayat saat mengambil rokok di warung rumahnya.

"Korban mau melempar piring namun keburu dicekik oleh pelaku. Korban yang melawan lalu melihat pisau di meja. Namun pisau diambil oleh pelaku," ucap Gotam Mapolres Garut, Kamis (23/3/2017).

Gotam menambahkan, pekerjaan yang dilakoni pelaku di tempat kakak tiri korban adalah bekerja sebagai tukang cuci motor. Lokasi tempat pencucian motor ini bersebelahan dengan rumah keluarga korban.

"Pelaku awalnya hanya berniat mencuri rokok. Akibat diteriaki pelaku jadi panik dan gelap mata," ujarnya.

Agar tak ada kecurigaan dari warga sekitar, tutur Gotam, pelaku sempat berbaur dan menolong korban. Namun selang 45 menit kemudian, kepolisian berhasil mengetahui identitas pelaku.

"Ayahnya dan sejumlah saksi sempat kami mintai keterangan. Akhirnya mengarah kepada pelaku," katanya.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian yakni satu buah piring yang digunakan untuk melempar tersangka, pisau yang dipakai untuk menghabisi korban, serta tiga bungkus rokok hasil curian. Selain itu terdapat satu selimut untuk menutupi tubuh korban setelah meninggal.

"Pelaku dikenakan pasal 365 dan 338 serta Undang-undang perlindungan anak. Dengan ancaman paling sedikit 15 tahun kurungan penjara. Dalam kasus ini Tidak ada pelaku lain, dia hanya seorang diri melakukan aksinya," ucapnya.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumahnya pada Rabu (22/3/2017), sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Pembunuhan itu menggegerkan warga, karena korban dibunuh dengan cara keji.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)