Aher Dukung sang Istri Maju Pilgub Jabar

Rabu, 22 Maret 2017 - 08:24 WIB
Aher Dukung sang Istri Maju Pilgub Jabar
Aher Dukung sang Istri Maju Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendukung penuh istrinya, Netty Prasetiyani, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Seperti diketahui, Netty Prasetiyani kerap digadang-gadang sebagai salah satu tokoh perempuan yang cocok menggantikan suaminya, yang akan habis masa jabatannya tahun 2018. Bahkan, Netty pun telah masuk dalam catatan sejumlah lembaga survei.

Meskipun memberikan dukungan penuh, Aher tetap akan menunggu perkembangan politik ke depan. Menurutnya, selama masyarakat menginginkan dan didukung oleh partai politik (parpol), dia merestui istrinya bertarung di Pilgub Jabar 2018. "Ikuti saja dulu. Kalau masyarakat mendukung, partai mendukung, saya enggak bisa nolak," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin.

Menurut Aher, wacana istrinya maju di Pilgub Jabar 2018 memang sudah lama terdengar. Namun, kata Aher, untuk melangkah ke depan memang masih butuh proses yang panjang. Aher juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol untuk mewujudkan rencana tersebut. "Sudah ada, tapi masih dirahasiakan lah. Tenang, dijamin ada, kita tunggu saja tanggal mainnya," katanya.

Disinggung apakah dirinya hendak mempertahankan kekuasaan melalui politik dinasti, Aher membantahnya. Dia menegaskan, tak ada pemaksaan bagi istrinya untuk maju di Pilgub Jabar. "Kalau diminta masyarakat mah bukan dinasti atuh," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)