Koper Mencurigakan di PLTU Suralaya, Ternyata Berisi Pakaian

Senin, 06 Maret 2017 - 11:36 WIB
Koper Mencurigakan di...
Koper Mencurigakan di PLTU Suralaya, Ternyata Berisi Pakaian
A A A
SERANG - Tim Gegana Polda Banten mengevakuasi koper yang mencurigakan di sekitar area PLTU Suralaya, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulaumerak, Kota Cilegon ke Mako Brimob di Kota Serang. Sebelumnya, petugas kesulitan untuk mengetahui isi koper setelah tembakan X-Ray tidak bisa mendeteksi benda di dalam koper yang ditemukan oleh sopir angkot itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara manual, di dalam koper berwarna biru itu diketahui hanya setumpuk pakaian bekas. "Isinya pakaian," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Senin (6/3/2017).

Selanjutnya, koper tak bertuan itu akan diserahkam ke Polsek Pulomerak. Sebab, di dalamn koper tidak ditemukan data atau identitas pemilik koper. "Mungkin saja nanti ada pemiliknya. Nantinya, Polsek tinggal menanyakan maksud dan tujuan pemilik meninggalkan koper," kata Komandan Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Gatot Mangkurat.

Sebelumnya, warga Kecamatam Pulaumerak digegerkan penemuan koper mencurigakan di sekitar PLTU Suralaya oleh seorang sopir angkot, Sanuri sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas penjinak bom langsung melakukan sterilisasi lokasi untuk keperluan pemeriksaan koper menggunakan pemindaian X-Ray.

Setelah kesulitan mengetahui isi dalam koper, tim yang diterjunkan memutuskan untuk dilakukan pemeriksaan manual di Mako Brimob Polda Banten.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)