Jalur Riau-Sumbar Putus, Polres Kampar Siapkan Jalan Alternatif

Jum'at, 03 Maret 2017 - 12:19 WIB
Jalur Riau-Sumbar Putus,...
Jalur Riau-Sumbar Putus, Polres Kampar Siapkan Jalan Alternatif
A A A
KAMPAR - Banjir di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, membuat jalur Provinsi Sumbar-Riau terputus. Jalur alternatif yang menghubungkan dua provinsi tetangga itu disiapkan.

Polres Kampar, Riau yang berbatasan dengan Kabupaten Lima Puluh Kota menyiapkan jalur alternatif bagi warga yang pergi dan datang ke Sumbar. "Akibat terputusnya akses, arus lalin terpaksa dialihkan yakni menuju Pekanbaru, Riau melalui Kiliran Jao Kabupaten Kuansing, Kampar atau melalui jalur lintas tengah," ucap Kapolres Kampar Edy Sumardi, Jumat (3/3/2017).

Dengan pengalihan arus lalu lintas ke Kabupaten Kuansing, otomatis jarak yang harus ditempuh semakin jauh karena kendaraan harus berputar. Untuk mengatur arus lalu lintas, pihak Polres Kampar menerjunkan puluhan personelnya. Selain itu petugas juga memasang spanduk berisi pengumuman jalur Riau-Sumbar putus.

Jalur Riau-Sumbar Putus, Polres Kampar Siapkan Jalan Alternatif


"Kita sudah pasang sejumlah spanduk di berbagai titik agar pengendara tahu ada jalan putus. Petugas di lapangan akan memandu ke jalur mana pengendara harus lewat," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)