Dilantik di Rujab Wali Kota, Tak Pengaruhi Independensi Kejaksaan

Jum'at, 03 Maret 2017 - 02:00 WIB
Dilantik di Rujab Wali...
Dilantik di Rujab Wali Kota, Tak Pengaruhi Independensi Kejaksaan
A A A
MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jan F Maringka menegaskan bahwa independensi Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dalam penegakan hukum tidak akan berkurang, meskipun pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar digelar di Baruga Anging Mammiri yang dikenal sebagai rumah dinas Wali Kota Makassar.

"Penegakan hukum terus berjalan Kajari yang baru cukup keras, kaku, dan tegas. Lebih cepat, dan efisien dalam penegakan hukum. Ayo sama-sama kita kawal bangun Sulawesi Selatan, bangun Makassar," ujar Kajati Jan F Maringka, Kamis (2/3/3017).

Diketahui dilaksanakan pelantikan Kajari dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kajari Dedi Suwardi kepada Dicky Rachmad Raharjo di Baruga Anging Mammiri pada Rabu 1 Maret 2017. Pemilihan Baruga Anging Mammiri didasari pada pertimbangan lebih mendekatkan lagi perangkat daerah dengan perangkat kejaksaan yang baru.

"Diharapkan pelantikan dan sertijab yang dirangkaikan ramah tamah dengan Pemerintah Kota Makassar ini bisa mendukung program Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)," ungkap Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny Pomanto.

Kajari Makassar Dicky Rachmad Raharjo yang baru saja dilantik juga menegaskan, independensi institusi yang dipimpinnya tidak akan berkurang dalam proses penegakan hukum. "Sama sekali tidak memengaruhi independensi dan kinerja institusi kami," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3443 seconds (0.1#10.140)