Ngaku Intel Kodim, Pengangguran Ini Curi Motor dan HP

Selasa, 28 Februari 2017 - 14:36 WIB
Ngaku Intel Kodim, Pengangguran...
Ngaku Intel Kodim, Pengangguran Ini Curi Motor dan HP
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Usai sudah langkah Dedi Setiawan di dunia kriminal sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan. Warga Jalan Pasanah RT 35, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan itu dibekuk polisi usai mencuri sepeda motor dan dua handphone milik Supriadi, warga Jalan Merpati, RT 12, Kelurahan Sidorejo.

Selain terlibat pencurian, pria pengangguran ini ternyata juga kerap membuat resah warga dengan mengaku sebagai anggota Intel Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

"Pelaku ini memang selalu mengaku sebagai aparat, makanya seringkali orang ketakutan. Terakhir pelaku mencuri motor dan handphone pada 20 Febuari 2017 dan berhasil kita tangkap pada 21 Febuari," ujar Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Zaldy Kurniawan di mapolres, Selasa (28/2/2017).

Tak hanya sekali ini saja Dedi melakukan aksi kriminal, beberapa waktu lalu ia juga merusak mobil Ambulance di Desa Pangkalan Lima, Pangkalan Bun lantaran mengaku kecewa keluarganya yang sedang sakit tak kunjung diangkut mobil ambulance.

Namun kasus ini berujung damai karena pihak keluarga Dedi siap mengganti rugi kerusakan mobil Ambulance. "Saya memang sempat menderita stres dan sudah berobat dan sembuh. Saya nggak ngaku orang Kodim cuma sering bilang intel saja. Nekat curi motor dan dua handphone untuk biaya hidup saja," ujar Dedi yang mengenakan kaos loreng saat diperiksa penyidik di Mapolres, Selasa (28/2/2017).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Dedi dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0884 seconds (0.1#10.140)