Rumah Wakil Wali Kota Serang Terendam Banjir

Selasa, 21 Februari 2017 - 15:47 WIB
Rumah Wakil Wali Kota Serang Terendam Banjir
Rumah Wakil Wali Kota Serang Terendam Banjir
A A A
SERANG - Intensitas hujan yang tinggi membuat puluhan rumah di Kompleks Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang terendam banjir. Salah satunya rumah yang kebanjiran adalah milik Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir.

Salah satu warga Iwan mengatakan, air mulai masuk ke dalam pemukiman sejak semalam. Air berasal dari Sungai Cikali yang mengelilingi kompleks. Ketinggian air bervariasi dari 20 hingga 40 cm.

"Air dari Sungai, semalem baru semata kaki, sekarang sudah sepaha orang dewasa, rumah pak wakil juga ikut terendam," ujar Iwan ditemui di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Dia mengaku, banjir sudah kerap terjadi jika intensitas hujan tinggi. Namun, hingga saat ini tidak ada tindakan dari pemerintah terkait untuk mencari jalan keluar mengatasi musibah banjir tersebut.

Akibatnya, akitiftas warga yang didominasi mahasiswa Untirta tersebut terganggu. Bahkan jalur satu satunya menuju kampus terendam setinggi paha orang dewasa.

Untuk membantu mahasiwa, pihak BPBD Kota Serang mengirimkan satu unit perahu karet yang dapat dijadikan kendaraan dari kamar kos menuju kampus. "Baru tadi pagi perahu karet datang buat ngangkutin mahasiwa," ujarnya

Warga yang nekat melintas menggunakan kendaraan roda dua terpaksa harus didorong akibat mesin motor mati.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)