Tertimpa Bongkahan Beton Buruh Bangunan Tewas Seketika

Minggu, 19 Februari 2017 - 19:26 WIB
Tertimpa Bongkahan Beton Buruh Bangunan Tewas Seketika
Tertimpa Bongkahan Beton Buruh Bangunan Tewas Seketika
A A A
GIANYAR - Nahas menimpa buruh bangunan bernama Supri (27) yang tertimpa bongkahan beton gapura hingga tewas di Banjar Banda, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (19/2/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun peristiwa itu terjadi ketika pukul 08.00 Wita, Supri bersama temannya Yudi bekerja membongkar gapura yang terbuat dari beton, di lokasi tanah milik I Made Suraja.

Pekerjaaan tersebut diawali dengan membongkar bagian atas gapura. Namun tiba-tiba gapura tersebut ambruk. Saat itu Supri dan Yudi yang tengah bekerja di atasnya pun terjatuh.

Sudah terjatuh, kepala Supri malah tertimpa reruntuhan gapura dan mengalami luka berat di belakang kepalanya, hingga tewas di tempat.

Posisi Supri tersungkur di tanah dan kepalanya tertimbun reruntuhan beton. Sementara Yudi meringis kesakitan karena reruntuhan itu menjepit kakinya.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Blahbatuh, Kompol Abdus Salim. "Satu orang tewas di tempat karena kepala bagian belakangnya terbentur beton yang roboh," katanya.

Sementara itu Yudi harus dilarikan ke rumah sakit, karena kakinya luka-luka akibat terjepit beton.

"Kecelakaan kerja itu terjadi karena kelalaian korban. Korban tidak memastikan kondisi pondasi gapura yang tidak kuat saat dibongkar dari atas," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8316 seconds (0.1#10.140)