Hitung Cepat LSI Network, Wahidin-Andika Unggul Tipis

Rabu, 15 Februari 2017 - 17:59 WIB
Hitung Cepat LSI Network,...
Hitung Cepat LSI Network, Wahidin-Andika Unggul Tipis
A A A
SERANG - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul tipis dari pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan LSI Network.

LSI Network merilis pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy memperoleh 50,53% suara, sementara pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif meraih 49,47%

"Secara statistik datanya tidak bisa disimpulkan siapa pemenang berdasarkan quick count, karena memang margin of error kita plus-minus 1 persen," kata peneliti LSI Network Sunarto Ciptoharjono, Rabu (15/2/2017).

Sementara itu, data yang berhasil masuk yakni 99,58 persen dan jumlah TPS yang menjadi sampel sebanyak 240 TPS. "Kita mengambil hanya yang padat penduduk saja dan memang WH-Andika menang telak di Kota Tangerang, sedangkan di daerah lain kalah tipis," katanya.

Sedangkan untuk tingkat partisipasi pemilih versi hitung cepat sebanyak 61,79 persen. Artinya, kata Sunarto, tingkat golput pada Pilgub Banten kali ini di bawah 40%. "Apa pun hasilnya, yang pasti kita harus menunggu pengumuman KPU sebagai acuan resmi," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)