KPU Kota Tebing Tinggi Distribusikan Logistik Pilkada H-1

Minggu, 12 Februari 2017 - 18:16 WIB
KPU Kota Tebing Tinggi Distribusikan Logistik Pilkada H-1
KPU Kota Tebing Tinggi Distribusikan Logistik Pilkada H-1
A A A
TEBING TINGGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi mulai mendistribusikan logistik Pilkada Kota Tebing Tinggi pada H-1 pencoblosan atau Selasa (14/2/2017).

"Proses pengiriman logistik ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) sudah dijadwalkan mulai Selasa (14/2) atau H-1 Pilkada," kata Sekretaris KPU Kota Tebing Tinggi Ahmad Nurdin, Minggu (12/2/2017).

Pihaknya melakukan pendistribusian logistik pada H-1 disebabkan wilayah kota yang kecil. Persiapan logistik pilkada antara lain surat suara, tinta, berbagai formulir, dan buku panduan untuk PPK maupun PPS sudah diterima sebelum hari pelaksanaan.

"Kami pastikan logistik sudah didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tempat pemungutan suara, Selasa (14/2/2017), termasuk soal kotak suara, bilik suara, dan alat coblos."

Dia berharap, tidak ada kendala dalam pendistribusian dan logistik bisa sampai tujuan dalam kondisi aman. "Nantinya logistik diberangkatkan dengan pengawalan aparat keamanan bersenjata lengkap. Semua logistik dipastikan keadaan tersegel dan didistribusi sesuai jumlah TPS dan pemilih masing-masing wilayah."

Untuk diketahui, Pilkada Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, hanya diikuti satu pasangan calon yakni petahana, Umar Zunaidi Hasibuan-Oki Doni Siregar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)