Gempa Sukabumi Dirasakan hingga Pangandaran, Warga Panik

Rabu, 08 Februari 2017 - 17:27 WIB
Gempa Sukabumi Dirasakan...
Gempa Sukabumi Dirasakan hingga Pangandaran, Warga Panik
A A A
PANGANDARAN - Gempa berkekuatan 5,2 SR yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, juga dirasakan di daerah Pangandaran. Warga pun panik berhamburan keluar gedung.

Saat terjadi gempa, warga dan sejumlah pegawai perkantoran memilih keluar bangunan rumah dan perkantoran menuju halaman dan mencari tempat yang aman karena guncangan gempa cukup kencang.

Salah satu wartawan harian lokal yang sedang meliput kegiatan di Setda Kabupaten Pangandaran, Ishak Robiansyah, mengatakan, dirinya dikagetkan dengan teriakan pegawai pemda yang berhamburan ke halaman setda.

"Saya baru selesai melakukan liputan dan sedang nongkrong di halaman pemda, tiba-tiba beberapa pegawai berhamburan sambil berteriak gempa," kata Robi, Rabu (8/2/2017).

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan tentang kerusakan yang diakibatkan guncangan gempa yang berlangsung sekitar 2 menit tersebut.

Diberitakan sebelumnya, wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, digoyang gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR), Rabu (8/2/2017) ini. Berdasarkan data di situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi di Kota Sukabumi itu terjadi pukul 15.34 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)