Ridwan Kamil Resmikan Teras Cihampelas

Sabtu, 04 Februari 2017 - 16:23 WIB
Ridwan Kamil Resmikan Teras Cihampelas
Ridwan Kamil Resmikan Teras Cihampelas
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Skywalk atau Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas, Sabtu (4/2/2017) siang. Pada 2017 Pemerintah Kota Bandung berencana menambah pedestrian di atas Jalan Cihampelas tersebut sepanjang 300 meter.

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, peresmian Teras Cihampelas ini merupakan salah satu mimpi yang telah terwujud. Dia berharap mampu terus mewujudkan mimpi dan gagasan dalam membangun kota Bandung yang penuh dinamika dan tantangan.

“Dan saya tak bisa membangun mimpi tanpa bantuan semua orang. Ada pepatah dengan dicintai kita punya kekuatan, dengan mencintai kita punya keberanian, rumus itu yang saya ingin tunjukan,” ucapnya.

Emil yang mengenakan jas putih, celana putih dengan kopiah di kepala didampingin sang istri Atalia Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan melepas tiga ekor tupai ke pepohonan yang menjulang di sekitar Teras Cihampelas.

Teras Cihampelas merupakan bagian dari rencana Kota Bandung yang tercantum dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Zonasi Kota Bandung pada 2015-2035. Skywalk yang dibangun sepanjang 400 meter, dengan lebar 7,6 meter ini menyediakan jalur pedestrian yang aman dan nyaman.

“Tahun 2017 rencana menambah panjang 300 meter ke arah selatan sehingga terkoneksi dengan rencana selanjutnya yaitu skywalk di bawah Pasupati menuju Gelap nyawang. Diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat berjalan kaki,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen.

Jalur pedestrian yang dibangun diatas Jalan Cihampelas ini memiliki tinggi 4.6 meter yang terbuat dari bahan dasar baja dengan lantai yang dipasangi dengan decking kayu, ornamen unik, serta zona taman dan zona suvenir terdiri dari 192 kios suvenir dan kuliner. Proyek Skywalk Cihampelas yang dikerjakan oleh PT Likatama Graha Mandiri ini pun memilki fasilitas toilet, musala, dan lift.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9497 seconds (0.1#10.140)