Laka Tunggal, Polisi Temukan Ratusan Obat Daftar G di Tas Veri

Sabtu, 04 Februari 2017 - 11:40 WIB
Laka Tunggal, Polisi Temukan Ratusan Obat Daftar G di Tas Veri
Laka Tunggal, Polisi Temukan Ratusan Obat Daftar G di Tas Veri
A A A
DEMAK - Seorang pria menderita luka parah di kepala hingga tak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalur Semarang-Purwodadi KM 17, Karangawen, Demak, Jawa Tengah. Polisi yang memberikan pertolongan justru menemukan ratusan obat daftar G dari dalam tas pria tersebut.

Dari tubuh korban, polisi menemukan kartu identitas atas nama Veri Novianto, warga Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Dia mengendarai sepeda motor Honda Astrea C100, warna hitam dengam nomor polisi H 4014 KZ.

"Korban saat ini dalam perawatan medis di Puskesmas Karangawen, akibat luka di kepala. Dia masih tidak sadarkan diri. Setelah kami periksa ternyata juga ditemukan obat jenis Trihexyphenidy sebanyak 100 butir," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Sabtu (4/2/2017).

Polisi masih menyelidiki ratusan obat keras yang masuk dalam daftar G tersebut, sehingga peredarannya tidak dilakukan secara bebas. Obat daftar G itu bisa mengakibatkan seseorang overdosis hingga tak sadarkan diri, sebagaimana mengomsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba.

"Untuk mendapatkan obat tersebut harus melalui resep dokter yang berwenang. Obat-obat itu kini kami amankan untuk penyelidikan. Makanya nanti kami akan meminta keterangan korban jika telah sadar," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)