Angin Kencang Terjang Sinjai Selatan, 5 Warga Tertimpa Dinding Rumah

Jum'at, 03 Februari 2017 - 17:35 WIB
Angin Kencang Terjang Sinjai Selatan, 5 Warga Tertimpa Dinding Rumah
Angin Kencang Terjang Sinjai Selatan, 5 Warga Tertimpa Dinding Rumah
A A A
SINJAI - Musibah angin kencang menerjang dua desa di Kecamatan Sinjai Selatan yakni Desa Songing dan desa Gareccing, Jumat (3/2/2017) siang.

Akibatnya beberapa rumah mengalami kerusakan, bahkan lima warga dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa dinding bata rumah yang roboh tertiup angin.

Camat Sinjai Selatan Agus Salam mengatakan, kerusakan yang paling parah menerpa rumah Saharuddin (43), dinding rumah yang terbuat dari batako terdorong angin kencang, akibatnya dinding sisi kamar rubuh. Lima warga yang ada di kamar itu tertimpa dan tertimbun tumpukan batako.

"Yang paling parah dua orang yakni bayi yang berusia lima bulan dan anak yang berusia 5 tahun. Mereka tertimbun material dinding rumah, setelah dievakuasi langsung dilarikan ke RSUD Sinjai, sementara warga lainnya rawat di Puskesmas Bikeru Sinjai Selatan," kata Agus.

Sementara di desa Gareccing, dua rumah warga mengalami kerusakan ringan. Atap seng rumahnya diterbangkan angin, kendati belum ada korban jiwa di desa itu, saat ini Agus mengatakan pihaknya masih mendata kerusakan rumah warga untuk dilaporkan ke pemerintah Kabupaten.

Kabid kedaruratan Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai Ahmad mengatakan personilnya sudah di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mendata kerusakan akibat musibah angin kencang tersebut.

"Kejadian tadi siang, korban sudah dievakuasi, dua korban dirujuk ke RSUD Sinjai dan tiga lainnya dirawat di Puskesmas Sinjai Selatan, saat ini kami masih mendata kerusakan atau kemungkinan adanya korban lainnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8749 seconds (0.1#10.140)