6 Mahasiswa UII Yogya Masih Dirawat Inap di JIH

Minggu, 29 Januari 2017 - 06:04 WIB
6 Mahasiswa UII Yogya Masih Dirawat Inap di JIH
6 Mahasiswa UII Yogya Masih Dirawat Inap di JIH
A A A
YOGYAKARTA - Enam mahasiswa peserta The Great Champing (TGC) 37 Mapala Unisi masih dirawat inap di RS Jogja International Hospital (JIH), Sabtu (28/1/2017). Karena pada Jumat siang 27 Januari ada empat peserta yang menyusul kawan-kawannya harus dirawat inap di rumah sakit, sementara delapan mahasiswa telah diperbolehkan pulang dari RS JIH oleh tim medis.

Delapan peserta yang sudah diperbolehkan pulang adalah, Muhammad Fachrul, Muhhamad Sandi, Fathir Rohim, Refin Nuzul, Suryadi Sepriawan kelimanya pulang pada Jumat (27/1/2017) siang.

Sementara tiga sisanya adalah Alif Farhan Rachman Putra, M Abyan Razaki dan satu-satunya peserta perempuan yang dirawat Afrinur Rahmadani Putri. Ketiganya dipulangkan oleh tim dokter pada Sabtu (28/1/2017) siang.

“Jumat siang ada yang pulang lima, kemudian masuk empat. Setelah itu hari ini (Sabtu-kemarin) pulang lagi tiga orang. Sehingga yang pulang total ada lima, yang dirawat hingga hari ini (kemarin) masih ada enam orang lagi,” jelas PR RS JIH Nonny.

Hasil pemeriksaan dari tim medis yang dipimpin oleh dokter spesialis penyakit dalam RS JIH dr Khalimur Rauf, perkembangan medis dari para peserta Diksar mapala cukup positif.

Kesehatan para mahasiswa tersebut sudah mulai stabil, dan sudah bisa melakukan makan dan minum secara baik. Jika kesehatan semakin stabil, diharapkan dalam waktu dekat semuanya bisa segera menyusul yang sudah diperbolehkan pulang.

Sementara untuk empat mahasiswa yang menyusul masuk untuk mendapatkan rawat inap, tercatat semuanya mengeluhkan kondisi lambung serta mengalami sedikit gangguan emosi ketenangan.

“Semuanya sudah diperiksa dan saat ini masih menjalani proses observasi. Kondisinya sudah semakin membaik,” jelas dr Rauf.

Sejumlah peserta Diksar Mapala UII yang sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani rawat inap menyebut, masih tetap akan meneruskan aktivitasnya di unit kegiatan mahasiswa pecinta alam tersebut. Tewasnya tiga orang peserta tidak menyurutkan nyali dan niat mereka untuk terus mengikuti kegiatan dari Mapala Unisi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)