Asyik Main Biliar, Lima Tersangka Begal Jakabaring Diringkus

Kamis, 19 Januari 2017 - 22:02 WIB
Asyik Main Biliar, Lima Tersangka Begal Jakabaring Diringkus
Asyik Main Biliar, Lima Tersangka Begal Jakabaring Diringkus
A A A
PALEMBANG - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polresta Palembang membekuk lima tersangka kawanan begal motor yang kerap beraksi di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Lima tersangka behal itu adalah AY (17), Ar (20), MD (16), NS (16), dan Ma (28). Mereka ditangkap saat sedang bermain biliar di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari. Tersangka MD harus merasakan timah panas saat mencoba kabur dari sergapan polisi.

Kanit Tekab Satreskrim Polresta Palembang Ipda Daniel Dirgala mengatakan, penangkapan lima pelaku begal berawal dari laporan warga di Polresta Palembang yang mengaku menjadi korban begal motor kawanan tersangka.

"Mendapati laporan korban dan ciri-ciri motor korban, kita berhasil menangkap penadahnya. Setelah dilakukan pengembangan, barulah satu per satu komplotan kita amankan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, otak dari komplotan ini yakni tersangka MD. "Pengakuan dia baru satu kali menjambret dan satu kali begal motor, namun akan terus kita lakukan pengembangan," katanya.

Menurutnya, dalam beraksi para tersangka tak segan mengancam dan melukai korbannya. "Tersangka selalu membawa golok setiap beraksi. Para tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancamannya tujuh tahun penjara," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9169 seconds (0.1#10.140)