Tersangkut Narkoba, Dua Oknum Polisi Dijemput Propam

Kamis, 19 Januari 2017 - 09:23 WIB
Tersangkut Narkoba,...
Tersangkut Narkoba, Dua Oknum Polisi Dijemput Propam
A A A
SEMARANG - Dua oknum anggota Polrestabes Semarang dijemput petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah karena tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Masing-masing, Bripka Yofin dan Brigadir Dwi, anggota Satuan Resnarkoba Polrestabes Semarang dan Unit Dalmas Satuan Sabhara Polrestabes Semarang.
Mereka dijemput petugas Polda pada Selasa (17/1/2017) malam setelah dicek urine mendadak.

Informasi yang dihimpun, penangkapan keduanya setelah dilakukan sidang disiplin atas Briptu Yuda anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng pada Selasa, (17/1/2017) siang.

"Saat sidang internal di Polda, Wakil Direktur Reskrimum Polda Jateng yang memimpin sidang meminta dia (Brigadir Yuda) dicek urine, karena antara pertanyaan dan jawabannya tidak nyambung, begitu tes urine ternyata positif," ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, Rabu (18/1/2017).

Saat terbukti positif, dia menyebut beberapa nama di Polrestabes Semarang yang disebut sempat pesta sabu bersama.

Namun dari 5 yang dicek urine dadakan itu, termasuk salah satunya AKP Triyoga Kanit Sabhara Polsek Mijen, hanya 2 positif.

"Belum tentu benar juga keterangan yang bersangkutan (Yuda). Tapi kami akui memang ada 2 yang positif, tidak ditutup-tutupi," lanjut Abi.

Abi meminta anggotanya yang sudah sempat mencicipi narkoba agar menghentikannya. "Yang belum pernah, jangan coba-coba," ungkapnya.

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Semarang, Kompol I Ketut Rahman, mengatakan dua anggota yang terbukti positif itu langsung dibawa ke Polda. "Penanganannya langsung oleh Propam Polda," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)