Api juga Membakar Rumah Makan Ampera

Selasa, 17 Januari 2017 - 16:16 WIB
Api juga Membakar Rumah Makan Ampera
Api juga Membakar Rumah Makan Ampera
A A A
BANDUNG - Kebakaran yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta -Jalan Rancabolang, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Bandung, Jawa Barat, juga melalap dua bangunan Rumah Makan Ampera.

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdy Ligaswara, setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 12.30 WIB, pihaknya langsung meluncurkan 22 unit Pancar yang terdiri dari 18 unit Pancar dari Pemadam Kebakaran Kota Bandung, empat unit bantuan dari Kabupaten Bandung dan Cimahi termasuk kendaraan tim rescue.

"Dua bangunan tempat usaha Ampera dan empat toko kerajinan rotan dan kayu, serta lima kios kecil yang terbakar," katanya, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, terjangan angin memicu kebakaran semakin besar dan meluas. Meski beberapa bangunan terpisah, api dengan cepat melahap bangunan di sekitarnya. "Sekitar 5.000‎ meter luas lokasi yang terbakar, ini dikarenakan angin yang besar sehingga api merembet," ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut dua orang mengalami luka bakar, yakni atas nama ‎Ali, pekerja, dan seorang petugas pemadam kebakaran.

‎Berdasarkan pantauan di lapangan, api sudah mulai dapat dijinakkan. Hingga saat ini petugas tengah melakukan pendinginan lokasi kebakaran.

Dengan bantuan petugas kepolisian dan TNI, arus kendaraan pun sudah mulai kembali normal. "Proses pemadaman 40 menit. Yang lama pendinginan agar tak ada penjalaran," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)